Resensi Buku "Kau" Karya Sylvia L'Namira - SIMTASA

Osis Yapim Taruna Stabat

Breaking

Home Top Ad

ADS

Rabu, 15 November 2017

Resensi Buku "Kau" Karya Sylvia L'Namira


Image result for kau silvia l namira
www.goodreads.com

Identitas Buku

Judul                    : Kau
Pengarang Buku  : Sylvia L’Namira
Penerbit Buku     : Gagas Media
Kota Terbit          : Jakarta
Tahun Terbit        : 2011
Jumlah Halaman : I-VI + 203 Halaman

Sinopsis

Buku ini menceritakan seorang wanita yang menjalankan hidup dengan membaca pertanda – pertanda dari awal di Langit. Ia memiliki 3 topi rajutan dengan warna berbeda yang ia gunakan bila mendapatkan pertanda dari awan.

Wanita ini selalu mengejar semua pekerjaannya dengan tuntas walau terkadang ada masalah yang datang. Ia pun selalu jujur dalam menghadapi sesuatu hal.

Kesibukan dalam karir membuat wanita ini tidak terlalu memikirkan tentang jodohnya walaupun ibunya sudah memintanya untuk secepatnya menikah. Tidak adanya kepastian dari wanita tersebut membuat ibunya berkeinginan untuk menjodohkannya dengan anak sahabatnya. Namun,ia menilak dikarnakan ia sudah tertarik dengan seorang pria yang ternyata anak dari sahabat ibunya tersebut, namun wanita tersebut tidak mengetahuinya.

Kedekatan dan kebersaan meraka yang sudah lama namun tak ada kepastian dari pria itu untuk melanjutkan hubungan lebih serius membuat ini menungunggu dengan geram. Saat wanita ini merancanakan suatu hal tiba – tiba saja ia mendapatkan kabar bahwa pria yang ia cintai pada pandangan pertama ini mengalami kecelakaan dan mayatnya hilang tanpa ada kepastian.

Kehilangan itu membuat wanita tersebut hidup dalam penderitaan yang sangat lama, namum ia tetap perfesional dalam mengerjakan pekerjaannya. Sambil bekerja pun ia mencari informasi tentang informasi keberadaan cinta pertamanya tersebut.

Hampir dua tahun ia terus berusaha mencari informasi tanpa lelah, akhirnya ia bertemu dengan cinta pertamanya dan rasa rindu yang begitu menggebu terlampiaskan lewar tangisan dalam pelukan.


Kelebihan Buku

Cara deskripsi dan gaya penulisannya juga sangat baik membuat para pembaca menjadi tertarik untuk membacanya.

Kekurangan Buku

Pemilihan kata – kata dibuku ini menggunakan bahasa – bahasa serapan remaja saat ini seperto : Gue, Elo, dll yang membuat buku ini seperti di khusukan untuk remaja saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar