Peringati Hari Guru, OSIS Yapim Taruna Stabat (Simtasa) Adakan Lomba Membaca Catatan Najwa - SIMTASA

Osis Yapim Taruna Stabat

Breaking

Home Top Ad

ADS

Selasa, 28 November 2017

Peringati Hari Guru, OSIS Yapim Taruna Stabat (Simtasa) Adakan Lomba Membaca Catatan Najwa

 Foto Peserta Lomba Membaca Catatan Najwa
OSIS Yapim Taruna Stabat (Simtasa) adakan Lomba Membaca Catatan Najwa pada peringatan Hari Guru Nasional ke – 72 di Lobi II SMA/SMK Swasta Yapim Taruna Stabat, Kamis, (23/11/17). Adapun yang menjadi peserta lomba adalah dewan guru Yapim Taruna Stabat.

Menurut Kordinator Lomba Peringatan Hari Guru, Sindi Patika, lomba membaca Catatan Najwa di pilih karena buku tersebut sangat kritis dan memiliki pesan yang mendidik. Selain itu, sosok Najwa Shihab ketika membaca catatannya juga sedang viral saat ini.

“Lomba ini terselenggara setelah kami berdiskusi dengan beberapa guru. Dari diskusi tersebut, guru-guru setuju dan kami pun melaksanakan lomba ini. Kami sangat senang guru-guru yang hadir turut berpartisipasi mengikuti lomba.” Ujar siswi yang sedang menempuh pendidikan di kelas XI TKJ SMK Swasta Yapim Taruna Stabat.

Sementara itu, Menurut Juara I Lomba Membaca Catatan Najwa, Hasta Khusnaini, S.Pd, menyatakan bahwa guru-guru sangat bangga dan bahagia para siswa memiliki semangat untuk memperingati Hari Guru dengan lomba-lomba yang kreatif.

“Semua guru adalah pemenang. Saya hanya kebetulan saja dapat juara I. Sebab bagi kami pemenang sesungguhnya dari setiap lomba adalah siswa/i yang sangat kreatif dalam menyelenggarakan lomba.” Tegas guru Fisika SMA Swasta Yapim Taruna Stabat ini.
 Foto Peserta Lomba Tebak Kata
Selain Lomba Membaca Catatan Najwa, Pihak Simtasa juga menyelenggarakan beberapa lomba lainnya. Lomba tersebut seperti: Duet Karaoke Guru dan Siswa; Joget Balon Guru dan Siswa; serta Tebak Kata.
 
Foto Lomba Joget Balon Guru dan Siswa
Selain kegiatan lomba, Peringatan Hari Guru juga di isi dengan penampilan beberapa ekskul di SMA/K Swasta Yapim Taruna Stabat, yakni : Tari Tradisional dan Band. 

“Bukan hanya itu, kami juga turut mengundang alumni untuk mengisi acara, yakni penampilan band. Tujuannya agar setiap alumni tetap mengingat jasa-jasa guru untuk masa depan kami semua.” Tegas Sindi Patika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar